Jumat, 5 Maret 2021

Loncat ke Danau Sipin dengan Tangan Diborgol, Mulyadi Dikabarkan Selamat


Jumat, 22 Januari 2021 | 11:09:46 WIB


Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo
Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo / Novri/Metrojambi.com

JAMBI - Seorang pria bernama Mulyadi nekat meloncat ke Danau Sipin dengan kondisi tangan diborgol, dalam upaya melarikan diri dari penangkapan Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, meski meloncat ke Danau Sipin dengan kondisi tangan diborgol, Mulyadi yang diduga merupakan bandar narkotika jenis sabu berhasil selamat.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan dari Basarnas Jambi dan Ditpolairud Polda Jambi sempat melakukan pencarian terhadap Mulyadi di kawasan Danau Sipin, Kamis (21/1/2021).

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya ada empat orang yang ditangkap. Namun dua diantaranya melarikan diri dengan cara meloncat ke Danau Sipin, dimana salah seorang diantaranya adalah Mulyadi.

"Seorang pelaku (Mulyadi, red) meloncat dengan kondisi tangan diborgol. Sebelum itu juga ada satu pelaku pengguna juga kabur ke air akan tetapi tangannya tidak diborgol," beber Guntur.

Ditambahkan Guntur, setelah beberapa jam dilakukan pencarian pihaknya mendapat kabar jika kedua pelaku yang meloncar ke Danau Sipin selamat dan melarikan diri.

"Memang dua-duanya selamat. (Mulyadi, red) sempat minta tolong di salah satu bengkel membuka borgol menggunakan gerinda," ungkap Guntur.

Ditambahkan Guntur, saat ini petugas masih terus berusaha untuk melakukan pencarian kepada para kedua pelaku, yang diduga merupakan pemakai dan bandar.

"Saat ini tim masih mengejar di lapangan, dimohon bagi warga Kota Jambi yg mengetahui keberadaan utk menginfokan ke call center BNNP Jambi," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments