Senin, 19 April 2021

Ihsan Tak Lewat PDIP, Khafied: Ada, Tapi Bukan Atas Nama Partai


Jumat, 22 Januari 2021 | 15:15:25 WIB


Ihsan Yunus
Ihsan Yunus / istimewa

“Kalau melalui partai tidak ada, namun kalau orang per orang ada. Memang ada termonitor,” kata Khafid, Kamis (21/1/2021). Hanya saja, Khafid mengaku tidak tau persis jenis bantuan apa yang dibagikan Ihsan kepada masyarakat.

Sementara Sekjen DPC PDIP Tanjab Barat Hamdani mengatakan Ihsan Yunus terakhir ke Tanjab Barat pada 2019. Setelah itu, tidak ada kegiatan Ihsan di daerahnya, apalagi untuk membagikan paket bansos.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PDIP Tanjung Jabung Timur Gatot Sumarto. “Ada juga yang sudah nanya ke saya melalui Whatsapp, dan saya katakan tidak ada di Tanjabtim," tandasnya singkat.

Sebelumnya, penyaluran bansos yang berkaitan dengan Ihsan Yunus ditemukan Kabupaten Batanghari. Antara lain di Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang, Desa Rambutan Masam, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Desa Sungai Puar, Kecamatan Mersam dan Desa Peninjauan di Maro Sebo Ulu.

Sempat mengelak, Ketua DPC PDIP Batanghari Ir Ibrahim ketika dihubungi Metro Jambi, Rabu (20/1/2021), mengaku diundang mengikuti acara penyerahan bansos yang disaksikan Ihsan secara virtual itu. Akan tetapi, dari mana asal paket bantuan dan siapa penerima manfaat bansos saat itu pun, dia mengaku tidak tahu.

Para pejabat Dinas Sosial di Merangin, Tanjab Barat, Batanghari dan Bungo menyatakan tidak pernah menyalurkan bantuan Kemensos yang melibatkan Ihsan Yunus. “Yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan bank,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Tanjabbar A Firdaus.


Penulis: Tim
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments