Senin, 10 Mei 2021

Sarolangun Ajukan Perekrutan 1.400 PPPK


Jumat, 22 Januari 2021 | 16:14:47 WIB


Komisi I DPRD Tanjabbar saat berkunjung ke Kabupaten Sarolangun untuk mempelajari tatacara penerimaan PPPK
Komisi I DPRD Tanjabbar saat berkunjung ke Kabupaten Sarolangun untuk mempelajari tatacara penerimaan PPPK / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengajukan usulan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.400 orang, untuk mengisi kekurangan tenaga di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Waldi Bakri mengungkapkan, usulan tersebut telah sesuai dengan hasil evaluasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

"Ada 1.400an yang PPPK yang diusulkan, 1.400an itu sudah terdaftar hasil dari evaluasi yang di Yogyakarta kemarin dengan pihak Kemendikbud. Karena kemarin juga ada orang dari Kemendikbud dan BKPSDM," kata Waldi, Jumat (22/1).

Ditambahkan Waldi, pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak usulan yang disetujui. Namun ia berharap banyak usulan yang disetujui guna memenuhi kebutuhan pegawai.

Sementara itu, terkait kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke Kabupaten Sarolangun, bertujuan untuk melihat dan mengetahui tatacara penerimaan PPPK.

"Untuk melihat kinerja yang di sini dan melihat penerimaan PPPK yang Alhamdulillah di sini masih diterima, sedangkan didaerah kami sudah di stop dan tidak ada lagi penerimaan," ujar Ketua Komisi  I DPRD Tanjabbar, Suhatmeri.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments