Selasa, 2 Maret 2021

Belajar Tatap Muka di Tanjabbar Ditunda


Minggu, 24 Januari 2021 | 20:38:41 WIB


Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis
Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis / dok.metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menunda pelaksanaan proses belajar tatap muka di seluruh sekolah. Selain itu, akan ada peninjuan ulang terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Martunis mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi ulang dan melakukan peninjauan atas penerapan prokes yang sudah dilakukan simulasi oleh sekolah selama ini.

Martunis juga mengatakan, pihaknya akan melihat bagaimana pergerakan penambahan dan penyebaran Covid-19 di Tanjabbar, apakah menurun atau malah terjadi lonjakan.

“Kita akan cek ulang dan pantau perkembangan covid bersama satuan tugas dalam dua pekan ini,” kata Martunis, Minggu (24/1/2021).

Ditambahkan Martunis, pihaknya juga akan melihat bagaimana proses simulasi yang dilakukan sekolah–sekolah, apakah mereka menerapkan protokol kesehatan dengan ketat atau tidak.

“Kita akan melihat juga bagai mana simulasi dari setiap sekolah, apakah mereka benar-benar menerapkan protokol kesehatan, mulai dari ketersediaan air bersih, kebersihan, menyiapkan masker, kebersihan ruangan, hand sanitizer, dan alat-alat lainnya. Itukan harus disiapkan,” pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments