Senin, 19 April 2021

Pemprov Jambi Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten dan Kota


Senin, 25 Januari 2021 | 16:36:03 WIB


Pendistribusian vaksin
Pendistribusian vaksin / istimewa

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi segera melakukan distribusi vaksin Covid-19 kesembilan kabupaten dan kota untuk melakukan vaksinasi tenaga kesehatan di daerah itu.

“Kita akan segera distribusikan vaksin Covid-19 ke kabupaten dan kota yang tenaga kesehatannya belum divaksinasi,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar di Jambi, Senin.

Pada hari ini, Senin (25/1) Pemerintah Provinsi Jambi kembali menerima distribusi vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat sebanyak 15 ribu dosis.

Vaksin Covid-19 tersebut akan didistribusikan ke sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Dimana pada pencanangan tahap pertama vaksin Covid-19 telah dilakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Pada vaksinasi tahap pertama tersebut, telah didistribusikan vaksin Covid-19 ke Kota Jambi sebanyak 8.000 dosis dan 3.400 dosis ke Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya akan dilakukan kembali vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di dua kabupaten kota tersebut untuk pemberian vaksin kedua terhadap tenaga kesehatan yang dilakukan pada tanggal 28 Januari mendatang.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Jambi telah menerima 46.200 dosis dalam tiga kali pendistribusian.

“Distribusi vaksin Covid-19 yang pertama kita menerima 20 ribu dosis, yang kedua 11.200 dosis dan distribusi yang ketiga 15 ribu dosis,” kata Raflizar.

Sembilan kabupaten dan kota yang akan menerima distribusi vaksin Covid-19 tersebut yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Merangin, Sarolangun, Bungo, Tebo, Batanghari, Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

“Kapan waktu pendistribusiannya kita koordinasikan terlebih dahulu dengan Kemenkes,” kata Raflizar.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments