Selasa, 13 April 2021

Bakri Desak Pemerintah Pusat Bantu Tangani Jalan Rusak di Tanjabtim


Kamis, 21 Januari 2021 | 16:48:56 WIB


HA. Bakri bersama Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono
HA. Bakri bersama Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono / istimewa

JAKARTA - Anggota DPR dapil Jambi, HA. Bakri mendesak Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu menanggulangi permasalahan kerusakan jalan provinsi/kabupaten/kota di Jambi.

Bakri mengatakan banyaknya jalan rusak tersebut mengakibatkan macetnya perekonomian maupun angkutan barang/orang di Jambi, dan menyusahkan masyarakat Jambi dalam beraktivitas.

“Saya minta Menteri PUPR bantu perbaikan jalan menuju poros di beberapa kecamatan Tanjung Jabung Timur. Ini memang jalan provinsi, tapi saya minta bagaimana caranya agar bisa dibantu. Termasuk banyak jalan-jalan di kabupaten yang rusak. Kita ingin ada diskresi dari Pak Menteri untuk bantu,” ujar Bakri rapat kerja dengan Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan jajarannya di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Bakri mengakui jalan provinsi/kabupaten/kota ini rusak akibat faktor cuaca. Akibat kerusakan jalan tersebut bahkan pernah terjadi seorang ibu setelah melahirkan ingin dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, nyawanya tak tertolong lantaran adanya kemacetan parah.

“Ada lagi jenazah warga yang ingin dimakamkan di TPU, juga terhambat atau tertahan karena lalu lintas macet,” kata Wakil Ketua BURT tersebut.

Menteri PUPR Basoeki secara singkat merespon dan memperhatikan desakan Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) tersebut. KemenPUPR menegaskan pihaknya akan berupaya membantu menangani rusaknya jalan provinsi maupun jalan di kabupaten/kota di Jambi.

“Secepat mungkin, kami akan tugaskan pejabat PUPR untuk meninjau jalan tersebut. Secepatnya kami akan turun,” kata Manteri PUPR.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments