Jumat, 18 Juni 2021

Penahanan Kadis Perkim, Bendahara dan Kades Koto Duo Baru Dipindahkan ke Rutan Sungai Penuh

Selasa, 26 Januari 2021 | 14:01:33 WIB


Kepala Dinas Perkim Kota Sungai Penuh, Nasrun saat ditahan penyidik Kejari Sungai Penuh
Kepala Dinas Perkim Kota Sungai Penuh, Nasrun saat ditahan penyidik Kejari Sungai Penuh / istimewa

SUNGAI PENUH - Penahanan tiga tersangka kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh, dipindahkan dari sel tahanan Polres Kerinci ke Rumah Tahanan Rutan (Rutan) Sungai Penuh.

Dua diantaranya adalah Nasrun yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Sungai Penuh, serta Lusi Afrianti yang merupakan bendahara Dinas Perkim Kota Sungai Penuh. Keduanya merupakan tersangka dugaan korupsi anggaran Dinas Perkim tahun anggaran 2017, 2018 dan 2019.

Satu tersangka lainnya adalah Radius Prawira, mantan Kepala Desa Koto Duo Baru, Semurup, Kabupaten Kerinci yang merupakan tersangka dugaan korupsi anggaran desa tahun 2018-2019.

"Ya, hari ini tiga tersangka sudah dipindahkan. Yakni Kadis Perkim, Bendahara Perkim, dan Kades Koto Duo Baru Semurup," ujar Kasi Pidsus Kejari Sungai Penuh, Sudarmanto saat dikonfirmasi.

Sudarmanto menyebutkan, pemindahan dilakukan karena jadwal persidangan terhadap ketiga tersangka sudah keluar, dimana akan dimulai pada Kamis (28/1/2021) besok.

"Minggu lalu berkas dan ketiga tersangka sudah limpahkan. Untuk jadwal sidang mereka pada Kamis besok," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments