Senin, 2 Agustus 2021

Produk Keterampilan Warga Binaan Lapas Sarolangun Kian Digemari Masyarakat

Rabu, 27 Januari 2021 | 15:04:28 WIB


Hasil dari program pelatihan keterampilan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun digemari masyarakat.
Hasil dari program pelatihan keterampilan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun digemari masyarakat. / Mario/Metrojambi.com

SAROLANGUN - Hasil dari program pelatihan keterampilan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun rupanya digemari masyarakat.

Seperti di bidang pengelasan dan perabotan rumah tangga, beragam orderan terus mengalir menandakan kepuasan dari masyarakat.

Kepala Subseksi Bimbingan Kerja Lapas Sarolangun, Sudomo mengatakan, perlahan tapi pasti pelatihan keterampilan bagi para penghuni Lapas sudah mulai menampakkan hasil.

"Order pembuatan rak bunga yang masuk melalui WhatsApp meledak beberapa bulan terakhir ini, bersamaan dengan momen ibu-ibu yang banyak menggandrungi bunga," ujar Sudomo, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, Sudomo mengatakan beragam pesanan lain dari masyarakat pun masi dirasa. Seperti permintaan jasa pembuatan rak, meja makan, tralis, pagar dan lain sebagainya

"Sejauh ini masyarakat cukup puas dengan hasil karya kami, kami akan berusaha menjaga kualitas dan harga terjangkau," cetusnya.

Terdapat beberapa pelatihan yang dilakukan untuk para penghuni lapas llB Sarolangun ini, seperti pelatihan las, menjahit, mekanik, tukang dan budidaya ikan.

Terpisah, Kepala Lapas Klas llB Sarolangun, Irwan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan. Ke depan, diharapkan mampu meningkatkan jumlah pemasaran disektor lainnya.

"Jangan cepat berpuas diri, tetap lakukan yang terbaik karena masih banyak cabang produksi yang perlu kerja keras bersama untuk pemasaran kepada masyarakat," ungkapnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments