Minggu, 19 September 2021

Bupati Tanjabbar Terpilih: OPD Harus Berkualitas dan Memiliki Inovasi

Selasa, 26 Januari 2021 | 21:20:21 WIB


Anwar Sadat saat memberikan keterangan pers kepada wartawan
Anwar Sadat saat memberikan keterangan pers kepada wartawan / Metrojambi.com

KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terpilih untuk periode 2021-2024, Anwar Sadat menginginkan ke depan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tanjabbar harus memiliki kualitas dan inovasi.

Anwar Sadat mengatakan, nantinya setelah resmi menjabat, ia akan menempatkan pejabat yang memiliki inovasi dalam pembangunan sebagai kepala OPD.

“Tentu kita akan melihat kinerja OPD yang ada. Kita akan kedepankan kualitas dan inovasinya untuk Tanjabar,” ujar Anwar Sadat, Selasa (26/1/2026).

Politisi PAN ini juga menegaskan ada skema yang sudah disiapkan khusus untuk melihat kinerja OPD. “Saya seorang akademisi, punya standar yang kita akan tetapkan. Nanti tinggal kita contreng mana yang kinerjanya seusia dan tidak dengan target kita,” kata Anwar Sadat.

Dikatakannya lagi, OPD merupakan ujung tombak bagi bupati maupun wakil bupati dalam menjalankan visi misinya. Oleh sebab itu, OPD juga harus mampu menterjemahkan visi misi bupati nantinya.

Terkait nanti akan adanya pergeseran, Anwar Sadat menegaskan dirinya akan melihat terlebih dahulu kinerja para OPD. Jika para OPD mampu memiliki kinerja yang bagus maka menjadi evaluasi tersendiri.

“Jangan khawatir, kita lihat kinerjanya. Kalau bagus ya sudah,” pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments