Senin, 2 Agustus 2021

Kemenag Tebo Tetap Gelar Pelatihan Manasik Haji

Kamis, 28 Januari 2021 | 11:20:12 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Meski belum ada kejelasan soal keberangkatan, namun pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo tetap melaksanakan pelatihan manasik haji bagi 223 orang calon jamaah haji yang tertunda pemberangkatannya tahun 2020 lalu.

Kasi Penyelenggaraan Umroh dan Haji Kemenag Tebo, Lukman Hakim mengatakan, dari 223 calon jamaah haji yang tentunda keberangkatannya tersebut, ada 3 orang yang meninggal dunia dan digantikan anaknya.

"Tiga orang jamaah tahun 2020 digantikan anaknya, karena jamaah yang terdaftar meninggal dunia, yakni Rahana dan Kasri dari Kecamatan Sumay, kemudian Daryono dari Kecamatan Rimbo Bujang," kata Lukman, Kamis (28/01/2021).

Ditambahkan Lukman, pelatihan manasik haji dilaksanakan untuk mempersiapkan jamaah, jika nantinya sudah ada kepastian keberangkatan dari pemerintah pusat.

"Pelatihan manasik telah kita laksanakan meskipun keberangkatan haji belum dapat titik terangnya, karena masih dalam situasi covid. Kepastian keberangkatan kita masih menunggu informasi dari pusat," tutupnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments