Kamis, 13 Mei 2021

Dihadiri Keluarga, Anggota DPRD Tanjabbar Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan


Minggu, 31 Januari 2021 | 20:50:42 WIB


Jenazah anggota DPRD Tanjabbar, Syaifudin Marzuki saat dimakamkan dengan protokol kesehatan
Jenazah anggota DPRD Tanjabbar, Syaifudin Marzuki saat dimakamkan dengan protokol kesehatan / Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Jenazah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Syaifuddin Marzuki sekira pukul 16.00 WIB, Minggu (31/1/2021), dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keramat, Kuala Tungkal.

Dihadiri pihak keluarga, jenazah anggota dewan lima periode itu dimakamkan dengan protokol kesehatan. Sebelum meninggal dunia, Syaifuddin Marzuki merupakan pasien positif Covid-19.

Pemakaman dilakukan oleh petugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Proses pemakaman juga dipantau Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar.

"Yang turun ada dari TNI, Polri, dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Termasuk tim kesehatan ada empat orang. Dari pihak keluarga juga ada yang hadir. Semuanya menggunakan APD," ujar Kepala BPBD Tanjabbar, Zulkifli saat dikonfirmasi.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum dijemput di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Jenazah almarhum juga sempat dishalatkan di Masjid Ukhuwah, Kuala Tungkal.

"Jenazah tetap di dalam mobil. Untuk yang shalat itu di dalam masjid.  Setelah itu kita makamkan dan sesuai dengan protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments