Kamis, 13 Mei 2021

Vaksin Kedua, Pinto Yakin Vaksin Sinovac Aman


Minggu, 31 Januari 2021 | 17:00:24 WIB


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara saat suntik Vaksin COVID-19 kedua di Puskesmas Tanjung Pinang Kota Jambi.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara saat suntik Vaksin COVID-19 kedua di Puskesmas Tanjung Pinang Kota Jambi. / istimewa

JAMBI -Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara kembali mengikuti vaksin tahap kedua di Puskesmas Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu (30/1).

Sebagaimana diketahui, vaksinasi covid-19 diberikan dua dosis setiap orang dengan selisih waktu penyuntikan sebanyak 14 hari. 

Seperti vaksinasi tahap pertama yang lalu, di vaksinasi kali ini setiap orang yang akan divaksin juga melalui tahapan yang sama. Mulai dari verifikasi hingga cek kondisi tubuh. Para vaksinator bersiap menyuntikkan vaksin sinovac setelah menunjukkan pada sasaran bahwa vaksin yang akan disuntikkan masih baru, dan masih disegel.

"Bersyukur telah mendapatkan suntik Vaksin COVID-19, namun tetap jaga 3M Protokol kesehatan, Mudah-mudahan harapan saya usia 18 tahun kebawah dan 29 Tahun atas segara divaksin sehingga dapat imunisasi," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, semakin hari Covid-19 selalu meningkat. Di Indonesia kasus covid-19 yang meninggal saja sudah tinggi dibandingkan di negara tetangga seperti Malaysia. Maka dari itu harus dilakukan dengan serius dalam penanganannya.

Pinto juga apresiasi terutama tenaga kesehatan sebagai ujung tombak yang melakukan usaha-usaha ekstra untuk menjaga vaksin ini terjaga kualitas nya.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mendistribusikan vaksin Sinovac hingga ke tingkat kota dan kabupaten, kami juga berharap segera uji klinis untuk vaksin bagi usia 18 tahun dan diatas 59 tahun masyarakat tidak perlu khawatir efek negatif di vaksin, percaya sama dokter Indonesia dan MUI. "ucap Politisi Muda Golkar .

Pinto juga mengaku lebih rileks dan santai di vaksinasi dosis kedua ini. Terbukti dari tensi darah yang lebih rendah dibandingkan kemarin.

"Alhamdulillah kondisi badan tidak ada keluhan. Saya observasi selama 30 menit, saya berdiri terus, dan tidak ada apa-apa," katanya.

Usai melakukan vaksin tahap kedua ini, politisi Fraksi Golkar mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan tidak perlu takut lagi. "Untuk menwujudkan Jambi Sehat.

Saya selaku Wakil Ketua DPRD Jambi meminta dan mengajak untuk masyarakat Jambi untuk tidak ragu - ragu mengikuti vaksin tahap pertama dan kedua tersebut," tegasnya.  "Bahkan selama 14 hari setelah suntik pertama badan saya tetap sehat, dan suasana hati juga enak serta badan saya tambah bersemangat,"pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments