Kamis, 13 Mei 2021

Haji Udin Lima Periode Jadi Wakil Rakyat


Senin, 01 Februari 2021 | 14:29:06 WIB


H Syaifuddin Marzuki
H Syaifuddin Marzuki / istimewa

KUALA TUNGKAL - Meninggalnya H Syaifuddin Marzuki cukup mengagetkan keluarga dan koleganya. Ia dikenal sebagai sosok politisi senior dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang sudah lima periode duduk di DPRD Tanjab Barat.

Begitu dipastikan meninggal dunia, Minggu (31/1/2021), jenazahnya diurus oleh tim khusus Covid-19 di RS Bhayangkara Polda Jambi. Dia disalatkan di ruang isolasi di rumah sakit milik polisi itu untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Keramat, Jalan KH Dewantara, Kualatungkal.

Menjelang siang, kediamannya di Jl Agus Nginot, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu tampak sepi.

Baca Juga : Breaking News! Anggota DPRD Tanjabbar, H Udin Meninggal Terpapar Covid-19

Menurut salah seorang petugas, proses pemakan Syaifuddin sekitar pukul 16.00 diiringi suasana haru. Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanjabbar terlihat di lokasi mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kepala BPDB Tanjabbar Zulkfili mengatakan, pemakaman dihadiri sekitar 15 anggota keluarga dan TNI, Polri, serta Tim Gugus Tugas. Zulkifli mengatakan, sebelum dimakamkan, jenazah yang dibawa dari RS Bhayangkara Jambi disalatkan di Masjid Ukhuwah, Kualatungkal.

"Saat shalat, jenazah tetap berada di dalam mobil, sedangkan mereka yang shalat di dalam masjid. Setelah itu kita makamkan sesuai protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments