Sabtu, 12 Juni 2021

Wabup Sarolangun Berang, Tingkat Kehadiran ASN Rendah

Rabu, 03 Februari 2021 | 15:42:51 WIB


Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, Hilallatil Badri
Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, Hilallatil Badri / istimewa

SAROLANGUN – Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, Hilallatil Badri melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun, guna mengecek tingkat kehadiran dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pantauan di lapangan, Hilal tampak berang karena menilai tingkat kehadiran dan kinerja ASN di kedua instansi tersebut menurun.

" Tadi pagi saya melakukan sidak ke BPBD, kemudian Perhubungan, terkait dengan merosotnya kehadiran dan pelayanan yang tampak berkurang," ujar Hilal, Rabu (3/2/2021).

Hilal mengatakan, selama lebih kurang setahun belakang ini telah diberikan kemudahan dan toleransi bagi seluruh ASN di masa pandemi Covid-19.

" Nah mulai beberapa hari yang lalu saya sudah mengeluarkan surat, terhitung Senin bahwa kita akan lakukan normal kembali untuk melakukan aktivitas sebagaimana biasa baik ASN maupun honorer," kata Hilal.

Ditegaskan Hilal, ia telah berkoordinasi dengan kepala BKPSDM agar menjatuhkan sangsi bagi ASN yang melanggar. " Dari hasil sidak yang kita lakukan tadi, memang tingkat kehadirannya tidak sampai 50 persen. Makanya saya tekankan kepada kepala BKPSDM sesuai dengan pak Bupati harus diberikan sangsi bagi mereka yang tidak mematuhi atau melaksanakan tugas tanpa alasan," ungkapnya.

Hilal berharap ke depannya ASN dapat bekerja dengan disiplin dan penuh tanggung jawab. " Jadi saya minta untuk melakukan disiplin," pungkasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments