Sabtu, 27 Februari 2021

Walikota Syarif Fasha Resmikan Labkesda Kota Jambi


Rabu, 03 Februari 2021 | 16:36:42 WIB


Walikota Jambi, Syarif Fasha meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Jambi, Rabu (3/2/2021)
Walikota Jambi, Syarif Fasha meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Jambi, Rabu (3/2/2021) / istimewa

JAMBI - Walikota Jambi, Syarif Fasha meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Jambi, Rabu (3/2/2021). Pada kesempatan yang sama Fasha juga me-launching tes swab PCR di halangan Labkesda Kota Jambi.

Turut hadir Wakil Walikota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Forum CSR, Direktur Utama Bank Jambi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Jambi, dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, Labkesda Kota Jambi akan dioptimalkan untuk laboratorium tes PCR agar mengurangi angka terkonfirmasi secara cepat. Sebelumnya, dikarenakan sample yang diterima cukup banyak membuat hasil lama diketahui, sehingga orang yang terkonfirmasi telah berinteraksi dengan banyak orang.

Sementara itu, Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan setelah peresmian Labkesda tersebut akan dilanjutkan dengan tes uji swab dari pihak Bank Indonesia dan hasilnya akan langsung diketahui beberapa jam ke depan.

Fasha juga meminta kepada kepala Labkesda untuk mengeluarkan hasilnya dengan nilai CT. " Biar dokter tahu penanganan seperti apa yang perlu dilakukan, " ujarnya.
Ditambahkan Fasha, dengan adanya PCR tersebut diharapkan bisa cepat untuk mempercepat dan menangani 3T yakni testing, tracking and tracing.

" Ada 20 tenaga medis yang bertugas di Labkesda dan satu spesialis yang akan melakukan pengujian nantinya, kemudian untuk pembelian ini dibantu dengan dana CSR, " kata Fasha.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan kepada BPOM Jambi yang telah banyak membantu warga Jambi, khususnya warga Kota Jambi.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments