Minggu, 5 Desember 2021

Kapolda Bersama Bupati Muaro Jambi Resmikan Gedung Polsubsektor Sungai Gelam

Rabu, 03 Februari 2021 | 20:17:49 WIB


Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro saat tiba di lokasi peresmian gedung Polsubsektor Sungai Gelam
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro saat tiba di lokasi peresmian gedung Polsubsektor Sungai Gelam / Metrojambi.com

 SENGETI - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo meresmikan gedung Polsubsektor Sungai Gelam, yang sebelumnya telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Kapolda Jambi bersama Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro dan Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto. Acara juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jambi, unsur Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rachmad menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Muaro Jambi yang telah membangun gedung Polsubsektor Sungai Gelam tersebut.

Rachmad juga mengatakan jika pihaknya sudah mengajukan ke Mabes Polri agar Pulsubsektor Sungai Gelam bisa ditangkatkan menjadi Polsek.

"Mudah-mudahan disetujui," kata Rachmad.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menyampaikan, jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional yang didukung oleh tegaknya hukum.

"Gedung Subsektor ini sudah diharap-harapkan oleh masyarakat Kecamatan Sungai Gelam dari beberpa tahun lalu. Dan alhamdulillah tahun baru terealisasi dan sudah diresmikan," kata Masnah.

Ditambahkan Masnah, upaya pelaksanaan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban, sudah merupakan suatu kewajiban yang harus ditingkatkan secara berkesinambungan. Diantaranya melalui penyelenggaraan tugas kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kecamatan Sungai Gelam ini salah satu daerah yang memiliki penduduk terpadat di Muaro Jambi, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muba, Sumatera Selatan, Tentulah banyak masalah hukum yang terjadi, seperti masalah sosial dan terutama masalah kahutla," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments