Sabtu, 12 Juni 2021

Safrial Minta Warga Tanjabbar Tidak Takut Divaksin Covid-19

Kamis, 04 Februari 2021 | 11:01:56 WIB


Bupati Tanjabbar, Safrial saat membuka pencanangan vaksinasi Covid-19
Bupati Tanjabbar, Safrial saat membuka pencanangan vaksinasi Covid-19 / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Kamis (4/2/2021), melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19. Ada 10 orang yang menjadi penerima pertama vaksin jenis Sinovac tersebut.

Bupati Tanjabbar, Safrial saat membuka pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut meminta agar masyarakat Tanjabbar tidak takut untuk divaksin.

Safrial juga mengajak semua pihak untuk bersinergi, guna mencegah adanya informasi tidak benar terkait pelaksanakaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Mari kita bersama-sama bersinergi membangun kesepahaman agar kita tidak menjadi bagian dari penyebar berita-berita tidak benar tentang vaksin covid," kata Safrial.

Dikatakannya lagi, vaksinasi yang dilakukan hari ini merupakan penyuntikan dosis pertama. Nanti setelah 14 hari, akan ada penyuntikan dosis kedua.

Safrial juga mengatakan jika vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga medis, tokoh ulama pemegang amanah yang pertama karena kerap bertemu langsung dengan orang banyak.

Lebih lanjut Safrial mengatakan, pemerintah ingin mempercepat proses vaksin segara sampai ke masyarakat. "Seluruh masyarakat diikhtiarkan untuk mendapatkan vaksin. Penyakit ini tak bisa hilang, jika tidak ditangani secara keseluruhan," pungkasnya.

Adapun sepuluh orang pemerima pertama vaksin yakni, Asisten III Jeter Simamora, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, anggota DPRD Tanjabar H Khairi, Kepala BPBD Tanjabbar Zulkifli, Sekertaris Dinkes Johanes, Kasi Datun Kejari Tanjabbar Hery Susanto, Ketua MUI Tanjabbar Muhamad Said, Manager PT WKS Faisal, dan Ketua IDI Tanjabbar dr. Bari.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments