Minggu, 5 Desember 2021

Shalat Jumat Perdana di Masjid Syaikh Utsman, Bupati Tanjabbar: Semoga Memancarkan Cahaya Islam

Jumat, 05 Februari 2021 | 23:21:59 WIB


Bupati Tanjabbar, Safrial saat memberikan sambutan di hadapan jamaah Masjid Syaikh Utsman
Bupati Tanjabbar, Safrial saat memberikan sambutan di hadapan jamaah Masjid Syaikh Utsman / Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Shalat Jumat perdana di Masjid Syaikh Utsman Tungkal, Jumat (5/2/2021), yang juga diikuti Bupati Tanjabbar, Safrial.

"Insya allah masjid ini akan memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan," kata Bupati Tanjabar, Safrial kepada para jamaah dan tamu undangan.

"Dan sesungguhnya masjid-masjid itu kepunyaan Allah. Janganlah kamu menyembah seorangpun di dalamnya, disampingnya (menyembah) Allah (QS - Al Jin:72)," ungkap Safrial saat mengutip salah satu ayat dalam Al Quran.

Dikatakan Safrial, dalam ajaran Islam masjid menjadi tempat sebaik baik tempat di muka bumi. Menurutnya, mendirikan masjid merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan Nabi Muhamad SAW.

"Dalam mewujudkan masyarakat Madani, serta kesejahteraan masyarakat dan ketertiban sosial melalui kajian kajiannya," ungkapnya.

Safrial yang menyebutkan yang terpenting atas berdirinya masjid yakni memakmurkannya. Melalui kajian kajian keislaman. "Memakmurkan masjid menjadi tanggung jawab semuanya," tutupnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments