Selasa, 30 November 2021

Dandim 0415 Batanghari Tinjau Kesiapan Program TMMD

Selasa, 09 Februari 2021 | 21:52:19 WIB


Dandim 0415 Batanghari, Kolonel Inf. J Hadiyanto saat meninjau persiapan pelaksanaan TMMD ke-110 di Kabupaten Muarojambi
Dandim 0415 Batanghari, Kolonel Inf. J Hadiyanto saat meninjau persiapan pelaksanaan TMMD ke-110 di Kabupaten Muarojambi / Metrojambi.com

SENGETI - Komandan Kodim (Dandim) 0415 Batanghari, Kolonel Inf. J Hadiyanto, SIP, MIP meninjau langsung persiapan Program TMMD ke-110 yang akan digelar pada Maret mendatang di Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu dan Desa Mekar Jaya serta Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Selasa (9/2/2021).

Menurut Dandim, sinergitas Kodim 0415 Batanghari bersama pihak terkait dibuktikan dengan rencana pembangunan akses jalan, salah satunya di Desa Sungai Terap serta Desa Mekar Jaya dan Desa Talang Belido.

Menurutnya dari hasil tinjauan di lapangan, saat ini warga banyak berharap dibangunnya jalan penghubung antar desa untuk jalur perekonomian, karena  dengan adanya jalan yang akan dibangun ini, diharapkan perekonomian warga setempat bisa berjalan lancar.

"Biasanya, jika warga Sungai Terap ke Desa Sungai Gelam akan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam. Dengan adanya jalan ini masyarakat akan menempuh waktu sekitar 35 menit," ujarnya.

Untuk itu dalam program TMMD 110 Reguler yang dimulai Maret nanti, pembukaan jalur transportasi antar desa ini menjadi salah satu prioritas. “Insya Allah dengan pembuatan jalan program TMMD, petani tidak kesulitan saat membawa hasil panen dan produktifitas petani bisa lebih maksimal,” terang Dandim.

Dalam upaya lebih dekat dengan masyarakat, dalam kesempatan itu Dandim beserta Kadis PUPR Pemkab Muarojambi Yultasmi, Camat Kumpe Ulu, Sobri, Kapolsek Kumpe Ulu AKP Reflizar, Kades Sungai Terap Sairozi, Pasiterdim 0415/Bth Mayor Inf. Beni, Kaur Bhakti Sterdim 0415/Bth, Kapten Inf. Suyadi melakukan sosialisasi tentang rencana program TMMD di balai desa Sungai Terap.

Dandim menjelaskana bahwa Program TMMD 110 Kodim 0415 Batanghari akan melaksanakan pekerjaan fisik berupa pembukaan jalan baru Desa Sungai Terap sepanjang 5.350 M dan lebar 8 M, pembuatan jembatan kayu 4 titik serta pemasangan gorong-gorong 1 titik.

Sedangkan untuk di Desa Mekar Jaya dan Desa Talang Belido, akan membuka jalan baru dari Mekar Jaya ke Talang Belido sepanjang 4.400 M dan lebar 8 M, serta pemasangan gorong-gorong 2 titik.

Untuk sasaran non fisik berupa sosilisasi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum, narkoba, keagamaan, Kamtibmas dan bahaya teroris serta paham radikalisme.

Selain pelayanan KB Kesehatan, sosialisasi perikanan/ peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan, sosialisasi tentang stunting, Posyando dan Posbindu PTM.


Penulis: */Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments