Selasa, 30 November 2021

Gunakan Alat Berat, TNI Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Kamis, 11 Februari 2021 | 15:01:18 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Menggunakan alat berat, TNI dan masyarakat sekitar Desa Sungai Terap melakukan gotong royong serta merapikan jalan transportasi darat penghubung antar dua desa.

Pantauan di lapangan, selain membangun jalan, alat berat tersebut juga digunakan untuk membersihkan sampah di kanal yang berada di pinggir jalan utama yang akan dibuat.

Digunakannya alat berat tersebut lantaran sampah seperti kayu mati, tumpukan rumput serta rotan yang sulit untuk dipindahkan.

Prada Ade Irawan mengatakan, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0415/Batanghari digunakan dua alat berat yang berfungsi untuk membangun jalan penghubung antara Desa Sungai Terap menuju Desa Sungai Gelam.

"Untuk yang membersihkan sampah, kita menggunakan alat berat untuk membersihkan sampah yang bertumpukan di pinggir kanal," ujar Prada Ade, Kamis (11/2/2021).

Sedangkan alat berat lainnya digunakan untuk membuka jalan. "Alat berat satunya lagi digunakan untuk membangun jalan. Yang mengarahkannya Babinsa dan masyarakat sekitar agar tepat sasaran," kata Ade.

Sementara itu, Kadus 2 Desa Sungai Terap, Kusaini menjelaskan, banyaknya sampah lantaran jalan transportasi di Desa Sungai Terap menuju Desa Sungai Gelam belum dibuat.

"Di sini jarang dilalui warga, makanya sampah seperti kayu mati dan rotan bertumpukan. Jadi kita sangat senang sekali ada program TMMD ini. Kita siap membantu," ujarnya.


Penulis: */Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments