Minggu, 7 Maret 2021

Diduga Diracun, Ribuan Ikan di Sungai Kampung Tengah Batanghari Mati Mendadak


Selasa, 16 Februari 2021 | 16:37:33 WIB


Ribuan ikan di Sungai Kampung Tengah Batanghari mati mendadak
Ribuan ikan di Sungai Kampung Tengah Batanghari mati mendadak / istimewa

MUARA BULIAN - Ekosistem ikan air tawar di Sungai Kampung Tengah, RT 23 Dusun Kampung Tengah, Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari mati mendadak, diduga akibat diracun.

Ikan yang mati mengambang di sungai tersebut diperkirakan mencapai ribuan. Adapun beberapa jenis ikan air tawar tersebut diantaranya lambak, toman, baung, patin, lais, saluang dan beberapa jenis ikan air tawar lainnya.

Pantauan Metrojambi.com di lapangan, Selasa  (16/2/2021), ikan yang mati masih tampak mengambang di sungai dengan berbagai ukuran. Kebanyakan dari itu adalah jenis ikan lambak. Letak sungai tersebut lumayan jauh dari pemukiman warga.

Al Fath, salah seorang warga saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu diketahuinya sejak hari Minggu (14/2/2021) lalu.

"Saya ke sini pukul 11.00 WIB. Awalnya saya memancing di daerah Bajubang. Usai dari Bajubang saya langsung menuju ke sini dengan maksud mau kembali mancing. Akan tetapi, sungai ini penuh dengan bangkai ikan yang mati," ungkap Al Fath, Selasa (16/2/2021).


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments