Sabtu, 27 Februari 2021

Cerita Mahasiswi UIN STS Jambi yang Sempat Dilaporkan Hilang di Gunung Masurai


Rabu, 17 Februari 2021 | 13:52:17 WIB


/ Metrojamni.com/Basarnas Jambi

SAROLANGUN - Satu dari tiga orang mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi yang sempat dilaporkan hilang di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin, merupakan warga Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Sri Rahayu (20) namanya. Bersama dua rekannya, Romlah (21) dan Nuri (20), Sri berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Menurut keterangan Sri, dia mendaki Gunung Masurai awalnya bersama depan orang lainnya. "Kami nge-camp di Danau Kumbang. Sewaktu turun itu kami salah jalur," kata Siti saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (17/2/2021).

Pada saat di puncak, Sri mengaku masih bersama dengan tujuh orang pendaki lainnya. Kemudian, dia bersama dua teman lain memutuskan turun dan berjalan lebih dahulu dari pendaki yang lainnya.

"Dari puncak saya jalan duluan pelan-pelan dengan dua kawan. Kawan yang lain di belakang masih jauh. Dari situ kami bingung jalurnya mutar-mutar," ujarnya.

Sempat kebingungan dan beristirahat menunggu rekannya, Siti mengaku sempat berteriak dan menunggu teman-teman lain namun tak kunjung datang.

"Kami misah itu hari Selasa kemarin. Kami mutuskan untuk turun bertiga. Tiga jam perjalanan kami ketemu sama warga Tanjung Burgo, warga ini lagi di hutan juga. Jadi kami nge-camp sama warga," jelasnya.

Sri mengaku pada saat itu sempat berfikir untuk memberikan kabar kepada keluarga dan rekan, namun terkendala sinyal. Sri berharap agar kini teman dan keluarga tidak lagi cemas akan kondisinya.

"Tadi malam mau ngabarin keluarga dan teman-teman tidak ada sinyal, Jam sepuluh tadi baru ada sinyal. Baru bisa ngabarin," ungkapnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments