Jumat, 23 April 2021

SAH Sukses Bantu Pelaku Usaha Dapatkan Paten Gratis


Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:57:29 WIB


Sutan Adil Hendra saat menghadiri salah satu kegiatan di Jambi
Sutan Adil Hendra saat menghadiri salah satu kegiatan di Jambi / Metrojambi.com

JAMBI - Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dinilai sebagai tonggak penting dalam mengembangkan ekonomi kreatif, karena usaha yang besar prasyarat membutuhkan legalitas paten akan produk yang mereka keluarkan.

Berkat pemahaman dan komitmen  untuk membantu usaha kreatif Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) membawa program fasilitasi HAKI bagi masyarakat Provinsi Jambi dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Terobosan ini tergolong luar biasa, karena setelah ratusan ribu beasiswa dinikmati masyarakat, kini Pimpinan Komisi Pendidikan DPR itu membawa program paten usaha kreatif ke Jambi.

Apresiasi ini salah satunya disampaikan Zainatun salah seorang peserta fasilitasi. Menurut pemilik usaha periklanan ini apa yang dilakukan SAH sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi khususnya dalam membantu legalitas paten merk serta logo produk.

“SAH memberi kami program yang benar-benar kami butuhkan untuk mengembangkan usaha secara lebih baik,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri 150 orang pelaku usaha kreatif di Jambi tersebut SAH terlihat memberi arahan dan motivasi kepada usahawan.

"Kita harus optimis bahwa industri kreatif di Jambi akan berkembang, insya Allah dengan paten usaha mereka akan punya nama yang dikenal, bukan hanya Jambi tapi juga nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments