Jumat, 23 April 2021

Upacara HUT RI ke 73 di Muarojambi Berlangsung Khidmat


Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:38:00 WIB


Pengibaran bendera duplikat sang saka merah putih di Muarojambi oleh anggota Paskibraka
Pengibaran bendera duplikat sang saka merah putih di Muarojambi oleh anggota Paskibraka / Istimewa

SENGETI –Upacara pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Muarojambi, Jumat (17/8) berlangsung khidmat.

Seperti biasa, upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan dilaksanakan dilapangan Bukit Cinto Kenang sekitar pukul 10.00 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Muarojambi, Masnah Busro.Bertindak sebagai komandan upacara, Iptu Lamhot Hutapea, Kasat Res Narkoba Polres Muarojambi, sedangkan pembacaan teks proklamasi oleh Salma Mahir, Ketua DPRD Muarojambi.





Upacara diikuti, oleh ASN di lingkungan Pemkab Muarojambi, TNI, Kepolisian serta para pelajar dan organisasi massa dan kepemudaan di Muarojambi.

Pengibaran duplikat bendera oleh pasukan pengibar dari para pelajar berlangsung sukses.Usai upacara, kegiatan dilanjutkan  pemberian penghargaan dari Bupati Muarojambi Masnah Busro dan Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno (BBS) terhadap sejumlah Kepala OPTD yang berprestasi, serta memberikan santunan kepada para pejuang veteran yang berasal dari Kabupaten Muarojambi.


"Semoga diusia Indonesia yang ke 73 tahun ini, Indonesia lebih maju dan berjaya selalu. Dan Kabupaten Muarojambi dapat mewujudkan Muarojambi tuntas 2022." ucap Masnah usai upacara.

Sedangkan pada upacara penurunan bendera diselenggarakan pukul 17.00 wib sore, dengan inspektur upacara Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, didampingi Perwira upacara AKP Dastu yang merupakan anggota Polres Muarojambi dengan jabatan sebagai Kasat Intelkam, dan Komandan upacara yang  Iptu Lamhot Hutapea.

Selain itu dalam upacara peringatan HUT ke 73 tahun ini, turut dihadir oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala OPD dilingkup Pemkab Muarojambi dan para tamu undangan.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments