Minggu, 7 Maret 2021

Polisi Periksa Psikologi IRT yang Bakar Diri Bersama Balita


Jumat, 19 Februari 2021 | 20:43:46 WIB


Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto / dokumentasi - Metrojambi.com

SENGETI - Hanya gara-gara masalah sepele, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial He (26), warga Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, nekat membakar dirinya sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (17/2/2021) lalu. Ironisnya, pada saat melakukan aksi nekat tersebut He tengah mengendong anak balitanya yang berusia 1,5 tahun.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, sebelum kejadian He sempat cekcok dengan suaminya gara-gara TV rusak. Tiba-tiba He menyiram bensin ke sekujur tubuhnya, lalu menyalakan api.

Dengan cepat api membakar tubuh He dan anak balitanya. Akibat kejadian tersebut, nalita berinisial AZ itu meninggal dunia, sementara itu He berhasil diselamatkan dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Erni Medika, Kota Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terkait kejadian tersebut. Ardiyanto juga mengatakan pihaknya juga memeriksa psikologi He.

"Kita lakukan pemeriksaan terhadap psikologi pelaku, apakah ada gangguan jiwa atau memang ada tekanan dari keluarga," kata Ardiyanto, Jumat (19/2/2021).

Ardiyanto menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, He melakukan aksi nekat tersebut dipicu hubungan yang tidak harmonis dengan sang suami, dimana kerap terjadi pertengkaran.

"Pelaku dengan suaminya sering terlibat pertengkaran," tandasnya.

Namun sayangnya, pihak keluarga tidak memperbolehkan saat awak media hendak mencoba memintai keterangan He dan suaminya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Erni Medika, Kota Jambi. Bahkan pihak keluarga membuat surat pernyataan di atas materai yang berisikan penolakan untuk pengambilan data, foto, maupun video oleh awak media.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments