Sabtu, 27 Februari 2021

Jadi Penjabat Gubernur Jambi, Nunung: Fokus Penanganan Covid-19 Dan Kondusifitas Politik


Sabtu, 20 Februari 2021 | 07:26:01 WIB


Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni saat memimpin rapat bersama kepala OPD Pemprov Jambi
Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni saat memimpin rapat bersama kepala OPD Pemprov Jambi / Metrojambi.com

 JAMBI - Hari pertama tiba di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni langsung melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa instansi, serta memimpin rapat bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Jambi, Jumat (19/2/2021).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman, perempuan yang akrab disapa Nunung itu berdialog dengan para kepala OPD tentang isu-isu strategis di Provinsi Jambi.

Nunung mengatakan jika ia mengharapkan adanya dukungan dari seluruh pihak, baik kepala OPD maupun Forkompimda, agar dengan kehadirannya yang singkat dapat memberikan manfaat bagi Provinsi Jambi.

"Kita bersyukur sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat sehingga kita bisa melaksanakan amanah ini. Saya yang ditunjuk bapak Presiden sebagai Pj Gubernur Jambi, hadir pertama kali di Jambi dan menggunakan batik Jambi, ini menunjukkan saya ingin diterima sebagai warga Jambi," ucapnya.

"Tugas saya tidak lama, paling lama sampai akhir Maret atau awal April, saya mohon dengan kerendahan hati untuk diterima. Dan saya juga akan berkolaborasi, bersinergi dengan Forkompimda. Tadi ketika hadir pertama kali ingin langsung bertemu Kapolda tetapi Kapolda tidak ada ditempat, dan saya sudah bertemu Kajati, Danrem, dan juga patner kita bekerja yang terhormat DPRD Provinsi Jambi, dan saya juga ingin langsung bertemu dengan Kepala OPD," sambung Nunung.

Nunung juga menekankan beberapa hal penting yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Yang kedua seperti kita ketahui berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan tren covid di Provinsi Jambi meningkat. Walaupun kesembuhan juga banyak dan kematian sedikit, dan ini harus kita syukuri. Fokus kita di awal kedatangan kami adalah, pertama  mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19," terangnya.

Bagi pejabat ataupun ASN yang belum divaksin, Nunung berharap untuk sesegera mungkin mendapatkan vaksin. Pasalnya, mereka berhadapan langsung dengan masyarakat, interaksinya sangat dekat, sehingga perlu memproteksi diri, itu sangat penting.

"Kita juga harus  menerapkan protokol kesehatan, selain 3M juga menghindari kerumunan dan tidak sering bepergian," katanya

Selain itu, Nunung juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas politik. "Kita akan menjaga kondusifitas politik apapun hasil keputusan MK atas hasil sengketa Pilgub nanti. Bersama Sekda kami akan betul-betul menjaga nertralitas ASN tidak terpengaruh karena kita sebagai profesional ASN, yang penting kira menunggu saja bagaimana keputusan dari Mahkamah Konstitusi, kita akan semaksimal mungkin untuk menciptakan iklim yang aman dan terkendali," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments