Minggu, 18 April 2021

Peserta Sepuluh Jari Menganyam Antusias


Minggu, 21 Februari 2021 | 11:59:10 WIB


Pelatihan menganyam di Jamtos, Minggu (21/2/2021).
Pelatihan menganyam di Jamtos, Minggu (21/2/2021). / mrj

JAMBI – Belasan ibu rumah tangga, anak-anak dan remaja antusias mengikuti pelatihan Sepuluh Jari Menganyam yang digelar Gonau bekerja sama dengan Metro Jambi group dan Jamtos. Acara yang digelar di Extention Lantai Dasar Jamtos itu dimulai pukul 10.30 WIB, Minggu (21/2/2021), dan hingga sekarang masih berlangsung.

Setiap peserta diberi bahan anyaman yang diambil dari tanaman resam. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, para peserta dipandu beberapa instruktur. “Kita arahkan mereka dalam sekali pelatihan ini mampu menghasilkan produk dari resam, berupa pot mini,” kata Khana, instruktur pelatihan.

Biasanya, kata Khana, untuk membuat sebuah pot mini dibutuhkan waktu sekitar 15-30 menit. “Para peserta ini kita harapkan mampu menyelesaikannya dalam waktu paling lama 1 jam,” ujarnya.

Sepuluh Jari Menganyam digelar bersamaan dengan Hari Sampah Nasional di arena Pameran Flora Fauna yang digelar Metro Jambi. Selain pelatihan menganyam berbahan resam, di tempat yang sama hari ini juga ada pelatihan membuat bonsai kelapa pada pukul 14.00 WIB siang ini.

Pembaca dapat berpartisipasi dengan datang langsung ke lokasi acara.(mrj) 

 


Penulis: mrj
Editor: mrj


TAGS:


comments