Sabtu, 27 Februari 2021

Pemkot Mantapkan Layanan Call Center 112


Minggu, 21 Februari 2021 | 15:07:55 WIB


Wakil Walikota Jambi, Maulana
Wakil Walikota Jambi, Maulana / istimewa

JAMBI- Pemerintah Kota Jambi menyiapkan layanan call center 112 untuk menangani persoalan publik di tengah masyarakat.

Call center tersebut akan siap menerima pengaduan, mulai dari keluhan orang sakit, pohon tumbang, ada hewan liar, kecelakaan dan lainnya.

Posko call center 112 di pusatkan di Mako Damkar Kota Jambi. Nantinya setiap pengaduan akan langsung direspon dan ditindaklanjuti oleh petugas yang standby 24 jam.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, dirinya sudah mengecek langsung persiapan call center 112 yang dipusatkan di Mako Damkar Kota Jambi.

Kata Maulana, call center tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Jambi memberi pelayanan publik kepada masyarakat dengan peningkatan akses berbasis teknologi informasi.

"Jika ada keluhan apapun silahkan hubungi 112. Standby 24 jam," kata Maulana.

Maulana mengaku, saat ini memang baru operator dan bidang kesehatan yang sudah standby melayani 24 jam. Pelayanan yang lainnya masih on call.

"Kedepan kita akan menyiapkan personil penanganan 24 jam. Nanti jika ada keluhan yang rutin setiap hari, maka petugasnya akan disiapkan 24 jam, mes sudah disiapkan, jadi petugas stand by sehingga responnya bisa lebih cepat jika ada keluhan masyarkat," imbuhnya.

 Kata Maulana, sedikitnya ada 17 keluhan yang akan dilayani oleh call canter 112, diantaranya keluhan orang sakit, terutama pada malam hari, keluhan pohon tumbang yang mengganggu lalu lintas, keluhan hewan liar yang ngamuk dan lain sebagainya.

 Maulana mengaku, dari pengecekan persiapan call center 112 yang Ia lakukan, memang masih ada beberapa kekurangan.

Namun hal tersebut sudah langsung disampaikannya pada OPD terkait untuk bisa diperbaiki dan disempurnakan. 

"Ini adalah unggulan pelayanan publik Pemkot Jambi, supaya masyarakat bisa tenang," pungkasnya. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments