Selasa, 13 April 2021

Gedung Eks RSBI akan Dipinjam untuk Lokasi Belajar Siswa SMA TT Babeko


Rabu, 27 Januari 2021 | 11:58:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi akan mengajukan permohonan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi guna meminjam gedung eks Rintisan Sekolah Bertaraf International (RSBI) yang berlokasi di Pondok Meja, Kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi, Misrinadi mengatakan, rencana peminjaman tersebut terkait dengan SMA Titian Teras (TT) Babeko yang hingga kini dinilai belum maksimal pembangunannya.

"Terkait dengan SMA TT Babeko, pembangunan gedungnya belum maksimal, dan yang dibangun saat ini cuma asrama siswa. Sedangkan rumah guru belum ada, rumah ibadah belum ada, ruang lab belum ada. Setelah kita tanya Dinas PU, untuk tahun 2021 anggarannya tidak ada. Jadi kami menilai bahwa SMA TT Babeko tidak bisa pindah ke situ (Babeko, red)," ujar Misrinadi, Rabu (27/1/2021).

Guna keberlangsungan proses pembelajaran siswa, Misrinadi mengatakan pihaknya telah berkonsultasi bersama Sekda mencari solusi yang terbaik.

"Kami tawarkan solusi bagaimana kita melakukan permohonan kepada Pemprov Jambi agar gedung eks RSBI kita pakai dan pak Sekda menyambut baik itu, karena bulan April ini perundingan pinjam pakai dengan pihak Unja berakhir dan kami akan berencana mau naikkan nota dinas ke Sekda," jelasnya.

Namun apabila nantinya Universitas Jambi (Unja) ternyata memperpanjang pinjam pakai gedung eks RSBI, maka SMA TT Babeko tidak bisa menerima siswa tahun ini.

"Kalau Unja memperpanjang, kita tidak jadi memakai gedung eks RSBI itu dan terpaksa SMA TT Babeko tidak menerima siswa," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments