Kamis, 22 April 2021

Ambiar Ajak Kader Membelot Kembali ke Jalan yang Benar


Rabu, 17 Februari 2021 | 11:45:48 WIB


Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman
Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman / dok/metrojambi.com

JAMBI – Kisruh dualisme Partai Berkarya versi Tommy Soeharto dan Muchdi PR akhirnya menemui titik terang. Ini setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menangkan gugatan Tommy Soeharto.

Dengan keputusan ini, kepengurusan DPP Berkarya kembali ke tangan anak Presiden kedua RI ini. Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman mengatakan, gugatan mereka diterima oleh hakim PTUN Jakarta.

"Alhamdulillah kita menang. Dengan ini SK yang kepengurusan satunya dinyatakan tidak sah dan kepengurusan Ketua Umum Tommy Soeharto yang sah," kata Ambiar kepada Metro Jambi, Selasa (16/2).

Dengan keputusan ini, Ambiar mengatakan dirinya akan mengevaluasi kepengurusan Partai Berkarya di Provinsi Jambi. Dia juga mengatakan, saat ini setidaknya ada enam Plt dari sebelas kabupaten/kota. “Kalau yang dari saya, tetap 11. Kalau yang versi Muchdi, ada sekitar enam orang Plt,” katanya.

Meski ada sejumlah kader Partai Berkarya yang sudah membelot, dirinya tidak menyatakan akan mengenakan sanksi. Ambiar menghimbau, agar mereka kembali ke Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto.

“Kami mengimbau, kader-kader yang membelot agar kembalilah ke jalan yang benar. Kita tak ingin mencari musuh, silahkan kembali, kita mulai menata lagi. Bagi mereka yang tidak bersedia kembali, tidak ada paksaan,” katanya.

Selain itu, Ambiar juga mengatakan jika pada bulan Maret ini akan dilaksanakan Munas Partai Berkarya. Semula, Munas dijadwalkan dilaksanakan 2022 mendatang, namun dipercepat. “Karena kondisi ini, jadwalnya dipercepat bulan depan untuk menata kembali,” pungkasnya. 


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments