Sabtu, 27 Februari 2021

Pemuda Merangin Ditangkap Saat akan Transaksi Narkotika


Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:22:34 WIB


/ Metrojambi.com/Polres Merangin

 BANGKO - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Merangin menangkap seorang pemuda bernama Mashadi, warga Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin.

Pemuda 26 tahun itu sudah lama menjadi target operasi (TO) pihak kepolisian karena diduga sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di daerah Pangkalan Jambu dan Sungai Manau.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Mashadi ditangkap Rabu (10/2/2021) lalu sekira pukul 23.15 WIB, di jalan poros Sungai Manau-Pangkalan Jambu, tepatnya di Desa Sungai Jering.

Mashadi  ditangkap saat akan beransaksi sabu-sabu. Ia sempat berupaya melarikan diri, namun berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian.

Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas kepolisian menemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu di saku kanan celana Mashadi.

Kepada petugas kepolisian, Mashadi mengakui jika barang haram tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang bernama Muin, dan akan dijual kembali di daerah Pangkalan Jambu dan Sungai Manau.

Pengembangan dari penangkapan Mashadi, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Merangin sempat melakukan penggerebekan di kediaman Muin, namun ia tidak berada di rumah.

Guna proses lebih lanjut, Mashadi bersama barang bukti diduga narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 3,88 gramyang diamankan dibawa ke Mapolres Merangin guna proses lebih lanjut.

"Tersangka ini sudah lama menjadi TO kita. Saat ditangkap tersangka juga akan melakukan transaksi," ujar Kasubag Humas Polres Merangin, Iptu Edih saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

Atas perbuatannya, Mashadi dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments