Sabtu, 17 April 2021

Pentingnya Pembelajaran Cambridge International School untuk Anak


Selasa, 23 Februari 2021 | 09:33:23 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Setiap orang tua pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya dalam hal apapun, termasuk pendidikan.

Pendidikan merupakan bekal paling berharga untuk masa depan anak. Melihat dari begitu pesatnya persaingan global saat ini, maka anak dituntut untuk memiliki kompetensi lebih agar bisa berdaya saing global.

Yang paling berpengaruh besar terhadap kualitas pendidikan anak tentu saja adalah sekolah. Pernahkah anda mendengar tentang "Cambridge International School" sebelumnya?

Cambridge International School merupakan sekolah yang secara resmi telah diizinkan oleh Cambridge Assessment International Education yang berasal dari United Kingdom untuk menerapkan Kurikulum Cambridge di sekolah.

Selain itu, Pada 5 Februari 2021 lalu Karunia Global School (KGS) Jambi mengadakan Webinar berjudul Mengapa Sekolah di Cambridge International School? dengan narasumber Cambridge Senior Country Manager Indonesia Dianindah Apriyani.

Perlu diketahui, KGS Jambi merupakan satu-satunya Cambridge International School di Provinsi Jambi yang juga menerapkan Kurikulum Nasional.

Dalam Webinar tersebut Dianindah memaparkan alasan mengapa Cambridge International School pilihan terbaik untuk anak, yakni sistem pendidikan yang selaras dan berkesinambungan, mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi, diakui secara internasional, menghargai multilingualisme, progesif dan fleksibel, adanya dukungan yang komprehensif untuk orang tua, siswa dan guru.

"Tak hanya fokus pada pengembangan akademik siswa, Cambridge International School juga fokus pada pengembangan karakter siswa yang percaya diri, bertanggung jawab, terlibat aktif, inovatif dan reflektif. Untuk memastikan kualitas pendidikan terbaik bagi para siswa, guru-guru di Cambridge International School juga mengikuti pelatihan rutin untuk mengasah keterampilan mengajar para guru," bebernya.

Itulah mengapa Cambridge International School menjadi jawaban tepat bagi pendidikan buah hati tercinta agar memiliki daya saing global yang diakui secara internasional dengan tak hanya cerdas secara akademik namun juga berkarakter baik.

Sementara itu, Direktur KGS Jambi Yustanti Limardi mengatakan bahwa Karunia Global School menerapkan dual kurikulum, yakni Cambridge International Curriculum dan Kurikulum Nasional K13.

"Ini membuat para siswa memiliki kualifikasi yang diakui di Indonesia dan luar negeri untuk menjadi bekal pendidikan berharga di masa depan mereka," ujarnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments