Sabtu, 27 Februari 2021

FKUB Jambi Ajak Seluruh Umat Beragama Sukseskan Vaksinasi


Selasa, 23 Februari 2021 | 11:37:03 WIB


Ketua FKUB Provinsi Jambi Prof Drs HM Hasbi  Umar MA PhD
Ketua FKUB Provinsi Jambi Prof Drs HM Hasbi Umar MA PhD / istimewa

JAMBI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi akan memasuki tahap II dengan sasaran pedagang pasar, pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara, anggota TNI-Polri, pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.

Dibutuhkan peran serta masyarakat dari semua lapisan untuk ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 termasuk di dalamnya tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Saat ditemui di kantornya, Ketua FKUB Provinsi Jambi Prof Drs HM Hasbi  Umar MA PhD mengatakan, bahwa dalam persepsi agama, menjaga kesehatan itu adalah suatu kewajiban setiap manusia, termasuk di dalamnya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang telah menyebar diseluruh dunia termasuk di Indonesia.

Pemerintah telah melakukan langkah-langkah guna mengatasi pandemi Covid-19. ‘’Salah satunya dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dengan tujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau memproteksi tubuh kita dari serangan virus Covid-19,’’ ujarnya, Senin (22/02/2021).

Prof Drs HM Hasbi  Umar MA PhD menghimbau seluruh masyarakat dan kepada seluruh pemerluk agama agar menerima vaksin dengan tujuan untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

‘’Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita agar dapat keluar dari musibah pandemi Covid-19 dan beraktivitas secara normal kembali,’’ jelas Prof Hasbi Umar. *

 


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments