Minggu, 20 Juni 2021

Ketua DPRD: Pokok-pokok Pikiran Dewan Sepenuhnya Untuk Masyarakat

Selasa, 16 Februari 2021 | 15:20:38 WIB


Rapat membahas persiapan pelaksanaan penyampaian pokok-pokok pikiran (pokir) dewan, Selasa (16/2)
Rapat membahas persiapan pelaksanaan penyampaian pokok-pokok pikiran (pokir) dewan, Selasa (16/2) / istimewa

JAMBI - DPRD Provinsi Jambi, Selasa (16/2) menggelar rapat membahas persiapan pelaksanaan penyampaian pokok-pokok pikiran (pokir) dewan.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Sekretaris Dewan Emi Nopisah serta dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Sunaryo mewakili Plh Gubernur Jambi.

Hadir juga Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi dan beberapa orang perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kesempatan itu menegaskan agar proses pelaksanaan pokok pikiran jangan memakai tafsir ambigu, namun harus yang jelas.

"Kalau iya seperti apa dan kalau tidak seperti apa, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari, harus seperti mengaji di hadapan kitabnya yang jika boleh, ini aturannya dan jika tidak boleh ini aturannya," tegas Edi.

Sebab menurutnya, pokok-pokok pikiran dewan itu menggunakan uang masyarakat dan sepenuhnya untuk masyarakat.

Edi juga mengatakan DPRD siap melakukan komunikasi dengan kementerian jika terdapat permasalahan dalam proses pokok-pokok pikiran dewan.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Bappeda Provinsi Jambi juga memperkenalkan e-pokir kepada seluruh dewan dan tenaga ahli yang hadir.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments