Sabtu, 17 April 2021

Besok Dilantik Jadi Bupati Batanghari, Fadhil akan Tuntaskan Masalah TPP dan Infrastruktur


Kamis, 25 Februari 2021 | 17:09:55 WIB


Bupati Batanghari terpilih, Muhammad Fadhil Arief saat memberikan keterangan pers kepada wartawan
Bupati Batanghari terpilih, Muhammad Fadhil Arief saat memberikan keterangan pers kepada wartawan / Metrojambi.com

MUARA BULIAN – Pasangan Muhammad Fadhil Arief-Bakhtiar akan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Batanghari periode 2021-2024, Jumat (26/2/2021) besok. Pelantikan akan dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Jambi, berbarengan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati Tanjab Barat.

Ada sejumlah persoalan yang telah menanti Fadhil untuk segera dituntaskan begitu ia resmi menjadi Bupati Batanghari. Diantaranya adalah pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) serta infrastruktur.

Fadhil pun menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan masalah pembayaran TPP tersebut. Hal ini disampaikan Fadhil saat berbincang dengan sejumlah awak media di kediamannya yang berada di Kelurahan Rengas Condong, Kamis (25/2/2021).

“Yang pertama, kita akan menghitung ulang kekuatan APBD Batanghari. Karena tunda bayar tahun lalu akan membebani tahun berikutnya. Pendapatan seperti apa dan belanja daerah seperti apa,” ujar Fadhil.

Terkait infrastruktur, Fadhil mengatakan berdasarkan data yang didapat dari Dinas PUPR Batanghari, 70 persen jalan di Batanghari dalam keadaan rusak. Dikatakan Fadhil, dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menanganinya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi itu menegaskan, infrastruktur yang memadai sangat penting karena menyangkut perekonomian masyarakat.

“Petani sangat tergantung kepada infrastruktur,” kata Fadhil.

Lebih lanjut, Fadhil mengatakan ia dan Bakhtiar akan berupaya untuk menggaet infestor masuk ke Batanghari, guna membantu pembangunan infrastruktur. “Saya yakin akan terwujud,” pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments