Senin, 19 April 2021

Hadiri Pembukaan LPI, Wagub Minta Peserta Junjung Sportivitas


Minggu, 04 Februari 2018 | 21:57:42 WIB


Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima piala LPI dari Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Republik Indonesia, Hayani Romandang
Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima piala LPI dari Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Republik Indonesia, Hayani Romandang / Humas Pemprov Jambi

JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, berpesan kepada seluruh peserta, wasit, offisial, dan panitia penyelenggara Liga Pekerja Indonesia (LPI) untuk menjujunjung tinggi sportivitas. Fachrori juga mengharapkan agar LPI bisa meningkatkan kualitas hubungan industrial antara tenaga kerja dengan perusahaan, serta menjaring bibit atlet sepak bola, di tingkat Provinsi Jambi bahkan tingkat nasional Indonesia.

Pesan dan harapan tersebut disampaikan Fachrori dalam pembukaan LPI Provinsi Jambi di Stadion Persijam, Kota Jambi, Minggu (4/2/2018) sore. Fachrori mengatakan jika ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya LPI di Provinsi Jambi untuk pertama kalinya itu.

Sebelum pembukaan, Fachrori bersama Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Republik Indonesia, Hayani Romandang, Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Olahraga RI, Raden Isnawara, Sekda Provinsi Jambi, H.M. Dianto, dan Kepala Dinas Sosial dan Duccapil Provinsi Jambi, Arif Munandar, menyaksikan pertandingan eksebisi antara kesebelasan Pemprov Jambi dengan kesebelasan Kementerian Tenaga Kerja RI.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan kesebelasan Pemprov Jambi, yang diperkuat Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto, Kepala Dinas Sosial dan Duccapil Provinsi Jambi, Arif Munandar, serta Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Amir Syakib.

“Even yang diselenggarakan ini hendaknya dapat membangkitkan semangat kebersamaan antara pekerja/buruh, serta meningkatkan kualitas hubungan industrial dan juga dapat melahirkan bibit pemain sepakbola di Provinsi Jambi dan tingkat nasional,” kata Fachrori dalam sambutannya.

Fachrori juga berharap LPI Provinsi Jambi dapat memperkuat iklim kondusif di lingkungan perusahaan dan dapat melahirkan atlet sepak bola potensial dari kalangan pekerja se Provinsi Jambi. Sekaligus dapat menghasilkan pemain-pemain sepak bola yang berprestasi, mengasah pemain-pemain sepak bola muda berbakat sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penyediaan pemain-pemain di Provinsi Jambi.
 
“Saya berharap seluruh peserta, wasit, ofisial, dan panitia untuk menjunjung sportivitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Republik Indonesia, Hayani Romandang, yang hadir untuk membuka kejuaraan tersebut, mengatakan Jambi merupakan provinsi kelima yang menyelenggarakan LPI. Disebutkan Hayani, tujuan dilaksanakannya LPI adalah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2018.

“Kementerian Ketenagakerjaan, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi dan Dinas Pemuda dan Olahraga, Asosiasi PSSI, Apindo dan SP/SB menyelenggarakan liga sepak bola antar pekerja/buruh seluruh Indonesia dengan Nama Liga Pekerja Indonesia,” ujarnya.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments