Senin, 19 April 2021

KPU Batanghari Resmi Tetapkan Fadhil Arief-Bakhtiar Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih


Jumat, 22 Januari 2021 | 21:57:27 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARA BULIAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari resmi menetapkan pasangam M. Fadhil Arief-Bakhtiar sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024.

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka KPU Batanghari yang digelar di Gedung Pemuda Muara Bulian, Jumat (22/1/2021).

Rapat pleno langsung dipimpin oleh Ketua KPU Batanghari, A. Kadir, dihadiri seluruh komisioner KPU Batanghari, Ketua Bawaslu Batanghari, serta seluruh pimpinan partai pengusung pasangan calon bupati dan wakil Bupati Batanghari.

Kadir menyebutkan, penetapan kepala daerah terpilih ini merupakan tahapan Pilkada sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020. Tahapan ini dilakukan maksimal 5 hari setelah teregisterasi di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Setelah kita mendapatkan dasar ini, maka kita melakukan penetapan, kami dari KPU mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasang calon, tim sukses, relawan, simpatisan dan masyarakat Kabupaten Batanghari yang telah membuat situasi yang kondusif dan aman," ujar Kadir.

Dalam pembacaan surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari Nomor 03/PL.02.7-kpt/1504/KPU-kab/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batanghari menetapkan Pasangan Calon Nomor urut 03 yakni Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar dengan perolehan suara sebanyak 60.842 suara atau 37,82 persen.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments