Minggu, 11 April 2021

Pemkab Sarolangun Siap Alokasikan 8 Persen APBD untuk Vaksin, Asalkan...


Senin, 01 Maret 2021 | 16:24:51 WIB


Bupati Sarolangun, Cek Endra
Bupati Sarolangun, Cek Endra / istimewa

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyatakan siap untuk menyisihkan 8 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanganan vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

"Vaksin sekarang sudah anjuran dari Departemen Keuangan, dan kita ini diminta untuk mengurangi 8 persen dari APBD. Tapi saya minta kepastian, kalau ada pengurangan yang 8 persen dari APBD itu memang betul fokus guna membeli vaksin untuk masyarakat Sarolangun," kata CE, Senin (1/3/2021).

Dikatakannya lagi, hingga kini belum ada kejelasan mengenai pengurangan 8 persen APBD itu dipergunakan untuk membeli vaksin khusus bagi masyarakat Sarolangun.

"Karena kita tidak tahu sekarang masyarakat Sarolangun kapan dapat vaksinnya dari Pemerintah Pusat. Kita mau dikurangi APBD kita, tapi kita mau pasti juga apakah masyarakat kita ini segera dapat vaksin," tegas CE.

Bupati Sarolangun dua periode itu berharap di tahun 2022 mendatang masyarakat Sarolangun sudah dapat memperoleh jatah vaksin. "Kita siap untuk mengurangi anggarannya demi membeli vaksin untuk masyarakat Sarolangun ini," pungkasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments