Senin, 19 April 2021

Jelang Malam, Mahasiswa Masih Bertahan dan Gelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Gubernur Jambi


Kamis, 08 Oktober 2020 | 21:45:23 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Hingga malam, ribuan massa gabungan dari Universitas Jambi (Unja), Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi, Universitas Batanghari (Unbari), Universitas Nurdin Hamzah, serta beberapa kampus lainnya masih bertahan di lapangan depan kantor Gubernur Jambi.

Para mahasiswa tersebut masih menggelar aksi menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI. Mereka pun sempat diterima oleh ketua dan wakil ketua DPRD Provinsi Jambi.

Ada kejadian menarik seputar aksi mahasiswa tersebut. Jelang senja, mahasiswa menggelar upacara penurunan bendera merah putih di kantor Gubernur Jambi.

Awalnya, mahasiawa melihat ada anggota Satpol PP hendak menurunkan bendera merah putih yang ada di lapangan kantor gubernur. Para mahasiswa kemudian berkumpul dan meminta Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli untuk jadi komandan upacara.

Dalam upacara sederhana tersebut, mahasiswa juga menyanyikan lagu Indonesia Raya serta hormat kepada bendera merah putih.

"Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai masionalisme. Walaupun sedang menyampaikan aspirasi, tapi nilai moral kebangsaan tetap tertanam di dalam hati," ujar Danrem.

Selain Danrem, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi juga terlihat masih berada di sekitar lokasi aksi mahasiswa.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments