Selasa, 13 April 2021

Panik Motor Curian Distop Polisi, Seorang Pemuda di Sarolangun Lari Tunggang Langgang


Selasa, 02 Maret 2021 | 16:36:32 WIB


Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan / Mario/Metrojambi.com

SAROLANGUN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sarolangun secara rutin melakukan pengaturan lalu lintas setiap pagi di persimpangan dalam Kota Sarolangun. Tidak terkecuali hari ini, Selasa (2/3/2021).

Tanpa diduga, saat melakukan kegiatan rutin tersebut anggota Satlantas mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kasat Lantas Polres Sarolangun, Iptu Angga Luvyanto mengatakan, pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Kota Sarolangun.

"Pagi tadi Satlantas Polres Sarolangun telah mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku curanmor. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sepada motor Honda Beat berwarna pink dengan nopol BH 3340 QG beserta barang bukti kunci T dan HP telah kami serahkan ke Polsek Kota" kata Angga saat dikonfirmasi.

Kejadian tersebut bermula saat anggota Satlantas Polres Sarolangun menyetop pelanggar berinisial M (20), yang pada saat itu melintas tidak menggunakan helm. Karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kepemilikan sepeda motor, M pun ditilang oleh petugas.

Namun saat perugas menulis surat tilang, M langsung lari tunggang langgang ke arah masjid. Petugas kepolisian kemudian melakukan pengejaran hingga akhirnya M berhasil diamankan.

Setelah diselidik, ternyata motor yang dibawa M bukanlah miliknya. Sehingga dilakukan pengamanan dan dibawa ke Mapolsek Kota Sarolangun untuk ditindak lanjuti.

Hingga kini, pemilik asli kendaraan sudah diketahui atas nama Pakde yang mendatangi Mapolsek sambil membawa bukti kepemilikan sepeda motor.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments