Rabu, 16 Juni 2021

Sosialisasikan PPKM, Satgas Covid-19 Sarolangun Masih Temukan Masyarakat Abaikan Prokes

Selasa, 04 Mei 2021 | 14:40:08 WIB


/ Mario/Metrojambi.com

SAROLANGUN - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun mulai mensosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah itu.

Mulai dari penerbitan iimbauan, hingga patroli mengelilingi kawasan ramai dilakukan tim satgas untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

 Asisten l Bupati Sarolangun Arief Ampera mengatakan, dengan adanya kegiatan rutin yang dilakukan, diharapkan mampu menimbulkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Sarolangun.

"Alhamdulillah karena daerah Sarolangun masih dalam kondisi kuning, kita berusaha kondisinya akan tetap," kata Arief, Selasa (4/5/2021).

Arief mengatakan sosialisasi dilakukan dengan dibantu TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan lainnya. Dalam sosialisasi tersebut, Arief mengatakan pedagang diingatkan untuk menutup tempat yang berpotensi mengumpulkan orang banyak hingga batas waktu 21:00 Wib.

Sementara itu dalam kegiatan yang dilakukan masih terpantau banyak masyarakat yang abai akan penerapan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, menjaga jarak dan berkerumun.

"Memang masyarakat inikan ada pro dan kontra, artinya di satu sisi mereka ingin bebas. Tapi disisi lain pemerintah tetap memberikan aturan," tungkasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments