Minggu, 20 Juni 2021

BPKP Jambi Dukung Komitmen Pemprov Jambi

Wujudkan Tata Kelola Yang Baik

Jumat, 23 April 2021 | 15:50:42 WIB


/ istimewa

JAMBI - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Jambi Tahun 2020 kepada Pj. Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, didampingi para Koordinator Pengawasan dan Kepala Bagian Tata Usaha.

Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Tahun 2020, berisikan hasil pengawasan yang telah dilaksanakan oleh BPKP di Provinsi Jambi selama tahun 2020. Adapun hasil pengawasan yang di bahas dalam pertemuan ini antara lain kondisi kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), pengelolaan Dana Desa menggunakan aplikasi Siskeudes, Proyek Peremajaan Perkebunan Rakyat, kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni yang didampingi Asisten II, Inspektur Provinsi Jambi, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Keuangan Daerah menyampaikan kendala-kendala di lapangan terkait pelaksanaan kegiatan pemerintah pusat di daerah. Salah satunya yaitu kurangnya koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga menghambat keberhasilan program.

Kendati demikian, Dr. Hari Nur Cahya berkomitmen untuk dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada demi mewujudkan Jambi yang lebih baik. Dr. Hari Nur Cahya menambahkan pihaknya butuh evaluasi dari BPKP sebagai pengawas agar kedepannya tercipta Pemerintahan Provinsi Jambi yang jujur.Sueb Cahyadi menyatakan Perwakilan BPKP Provinsi Jambi siap mendukung komitmen Gubernur dalam mewujudkan tata kelola yang baik.

Pada kesempatan tersebut Sueb Cahyadi juga menyampaikan rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (Rakorwasinkeubang) dan meminta kesediaan Pj. Gubernur Jambi untuk membuka acara tersebut.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments