Senin, 19 April 2021

Sambut HUT TNI ke-75, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah


Rabu, 23 September 2020 | 00:47:48 WIB


/ Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0415 Tanjung Jabung (Tanjab) mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75 tahun.

Dalam donor darah dengan tema "Darahku Mengalir untuk Negeriku" yanh digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) di gedung aula Makodim 0419/Tanjab, Selasa (22/09/2020)

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto mengatakan, donor darah tersebut untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah. Menurutnya, donor tersebut diikuti para personil kodim 0419/Tanjab.

"Kegiatan donor darah ditengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke-75. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugasnya,” ujarnya.

Erwan menyebutkan, perayaan HUT TNI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bahkan kegiatan donor darah ini juga diikuti secara terbatas sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sehingga tidak terlalu banyak melibatkan pihak luar.

"Kita berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang nantinya jika membutuhkan. Ini juga sebagai salah satu pastisipasi aktif kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar," tutupnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments