Senin, 19 April 2021

BRI KC Abunjani dan Jambi Sutomo Distribusikan Ribuan Bansos


Jumat, 27 November 2020 | 11:27:41 WIB


BRI KC Abunjani dan KC Jambi Sutomo saat membagikan bantuan sosial kepada KPM di Kota Jambi dan Muaro Jambi
BRI KC Abunjani dan KC Jambi Sutomo saat membagikan bantuan sosial kepada KPM di Kota Jambi dan Muaro Jambi / Rina/metrojambi.com

JAMBI - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk terus mendukung kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan Kementerian Sosial RI melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pimpinan Cabang Bank BRI KC Abunjani Sipin Kota Jambi Dodi Wahyu Budiarso mengatakan, sampai dengan saat ini BRI telah menyalurkan bansos PKH untuk Kota Jambi dan Muaro Jambi sebanyak 24.212 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan BPNT sebanyak 52.464 KPM.

Jumlah tersebut terdistribusi di Kota Jambi dan Muaro Jambi serta disalurkan oleh 2 kantor cabang dan 19 unit kerja.

"Untuk kantor cabang yang menyalurkan yaitu KC Abunjani dan KC Jambi Sutomo. Bank BRI sendiri sebagai agent of development terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menurunkan Angka kemiskinan di Indonesia," katanya, Jumat (27/11/2020).

Melalui dukungan jaringan unit kerja yang tersebar luas, Dodi berharap program PKH dan BPNT ini dapat terdistribusi secara merata sehingga bisa menjadi sarana perlindungan sosial bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

"Setiap KPM program BPNT akan menerima bantuan bahan pangan senilai Rp 110.000 per bulan dan sekarang menjadi Rp 200.000 per bulan," tuturnya.

Lebih lanjut Dodi menyampaikan jika bansos PKH dan BPNT ini disalurkan melalui 28.162 agen BRILink yang ada di seluruh Indonesia dan sebanyak 2,18 agen BRILink yang ada di kota dan Muaro Jambi di bawah binaan KC Abunjani dan KC Jambi Sutomo.

Dikatakannya, lebih dari 7,3 juta transaksi dilakukan oleh penerima bansos melalui agen BRILink dan untuk kota dan Muaro Jambi melakukan transaksi sebanyak 130.506 per bulan.

"Bersamaan dengan penyaluran bansos melalui agen BRILink, kami juga turut mengedukasi masyarakat mengenai layanan perbankan. Diharapkan masyarakat makin antusias turut menggunakan layanan dan jasa perbankan, khususnya BRI yang ada di kota Jambi," harapnya.

Untuk diketahui, PKH merupakan program pemberian Bansos bersyarat kepada keluarga miskin, sedangkan BPNT merupakan Bansos pangan yang disalurkan secara non tunai dari pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) in setiap bulannya dalam bentuk protein nabati dan hewani.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments