Minggu, 19 September 2021

Masyarakat Sarolangun Masih Keluhkan Jalan dan Pendidikan

Rabu, 03 Maret 2021 | 20:17:42 WIB


/ Metrojambi.com

SAROLANGUN - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara melakukan reses l untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Sarolangun, Rabu (3/3/2021).

Dalam prosesi penyerapan aspirasi itu, masyarakat banyak mengeluhkan kondisi jalan yang rusak serta kondisi pendidikan.

“Dari masyarakat itu jalan, baik itu jalan lingkungan maupun jalan kabupaten yang belum bagus dan jalan provinsi yang menghubungkan dua kabupaten dari Pauh, Margoyoso dan juga Merangin,” ujar Pinto.

Usulan jalan yang disampaikan masyarakat itu, akan diupayakan percepatan perbaikan. “Kita akan usahakan segera diperbaiki, rencananya saya akan reses juga di Batang Asai. Karena dari paparan Kadis PU, tiap tahun selalu diperbaiki Batang Asai itu dan saya mau lihat langsung apa benar seperti itu,” ungkapnya.

Selain percepatan perbaikan jalan, masyarakat juga meminta untuk memperhatikan dunia pendidikan. “Yang diusulkan tadi itu bimbingan belajar untuk meraih beasiswa, dan itu belum diusulkan dinas. Nanti kita akan diskusikan dengan Kepala Disdik bagaimana mekanismenya,” katanya.

“Saya sangat setuju, karena beasiswa ini banyak tapi orang nggak tahu mendapatkannya. Kalau dia bukan dosen, dia nggak tau. Padahal masyarakat umum ini banyak yang bisa mengambil beasiswa, sekolah gratis sampai selesai di luar negeri,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Pinto mengatakan pihaknya juga akan memperjuangkan apa yang telah disampaikan masyarakat sesuai tupoksi DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments