Senin, 19 April 2021

Aplikasi PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Bertransaksi dan Mendapatkan Informasi


Senin, 18 Januari 2021 | 15:19:31 WIB


Aplikasi new PLN Mobile
Aplikasi new PLN Mobile / istimewa

SUNGAIPENUH - Untuk memudahkan pelanggan bertransaksi, melakukan pengaduan, hingga informasi lainnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum lama ini memperkenalkan aplikasi new PLN Mobile.

Manajer ULP PLN Sungai Penuh, Heru Fajar Kurniawan mengatakan, PLN Mobile yang diluncurkan diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat pelanggan, terlebih menyikapi kondisi pandemic covid 19 saat ini untuk mengurangi interaksi atau tatap muka.

"PLN Mobile untuk kemudahan pelanggan dalam pelayanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN, untuk info kalau ada pemadaman, bisa untuk laporan gangguan maupun keluhan dari Pelangan," ujar Heru, Senin (18/01/2021).

Adapun fitur yang disajikan pada PLN mobile yakni pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter dan pengaduan.

“Di fitur membeli token , swaCAM (Swadaya catat angka meter) maka pelanggan pasca bayar dapat memberikan informasi angka meter terakhir sehingga menjadi dasar percetakan rekening atau notifikasi bila terjadi padam, dan kedepan akan ada notifikasi keberadaan petugas, sehingga ada kepastian kapan bisa dilayani," terangnya.

ULP PLN Sungai Penuh menargetkan pada tahun 2021 ini sebanyak 9000 pelanggan bisa menginstal aplikasi PLN Mobile ini. "Aplikasi ini sudah bisa di download di playstore, bagi yang belum silakan di download," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments