Senin, 19 April 2021

Pemkab Merangin Usulkan 400 Formasi CPNS


Minggu, 24 Januari 2021 | 15:01:50 WIB


Kepala BKPSDM Merangin, Nasution
Kepala BKPSDM Merangin, Nasution / dok.metrojambi.com

 BANGKO - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, Nasution mengatakan, pihaknya sudah mengajukan 400 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kita sudah usulkan 400 formasi untuk tahun ini. Tapi sampai saat ini kita belum mendapatkan petunjuk secara resmi dari Kemenpan RB," ujar Nasution, Minggu (24/1/2021).

Nasution menyebutkan, jumlah formasi yang diusulkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan pegawai saat ini, baik itu guru, tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis.

Dikatakan Nasution, pihaknya berharap usulan tersebut dapat disetujui mengingat Merangin saat ini masih butuh penambahan pegawai.

"Tinggal menunggu dari Menpan RB. Harapannya kuota yang disetujui nanti sesuai usulan dari kita, karena faktanya kita memang kekurangan pegawai. Tapi sejauh ini kita belum penerima petunjuk, kita sangat berharap tahun 2021 masih ada penerimaan CPNS," kata Nasution.

Lebih lanjut, Nasution mengatakan formasi yang diusulkan masih didominasi oleh oleh guru dan tenaga kesehatan.

"Banyak sekolah yang masih kekurangan guru. Begitu juga dengan tenaga kesehatan, kita lihat di rumah sakit umum dan Puskesmas lebih banyak honorer ketimbang ASN," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments