Senin, 19 April 2021

Tidak Dilengkapi Surat-surat, 16 Kendaraan Diangkut Petugas Kepolisian


Minggu, 24 Januari 2021 | 20:18:43 WIB


Petugas Satlantas Polres Sarolangun saat mengangkut salah satu kendaraan yang terjaring razia
Petugas Satlantas Polres Sarolangun saat mengangkut salah satu kendaraan yang terjaring razia / Metrojambi.com

SAROLANGUN - Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat-surat dan kelengkapan lainnya diamankan oleh petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sarolangun, Sabtu (23/1/2021) malam.

Operasi ini dilakukan petugas dengan tujuan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang kerap meresahkan warga sekitar. Apalagi aksi itu sering terjadi dinihari, seperti pada malam minggu sehingga dapat mengganggu jam istirahat warga sekitar.

Kepala satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polres Sarolangun, AKP Angga Luvianto mengatakan, 16 kendaraan yang diamankan pihaknya itu tidak memiliki surat lengkap saat berkendara.

“16 kendaraan roda 2 yang diamankan, karena tidak melengkapi kelengkapan kendaraan seperti tanda nomor kendaraan bermotor, tidak pakai helm dan knalpot borong,” ujar Angga, Minggu (24/1/2021).

Angga menjelaskan, kegiatan pada malam itu menyambangi tiga ruas jalan seperti di Simpang Kantor Bupati Sarolangun, Laman Basamo dan kisaran Gedung Olahraga KONI. “Dan juga kegiatan ini antisipasi balap liar yang sering terjadi pada saat malam minggu,” terangnya.

Lebih lanjut, Angga berharap, dengan seiring operasi yang terus digenjot petugas. Ke depannya dapat menimbulkan rasa kesadaran dalam diri masyarakat dan tidak lagi mempraktekkan balap liar bagi kaula muda yang ada di Sarolangun.

“Operasi dari jam 9 sampai jam 2, ke depan tidak ada balap liar lagi,” pungkasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments