Jumat, 23 April 2021

Sidak Sejumlah Polres, Tim Gabungan Polda Jambi Dapati 7 Anggota Diduga Konsumsi Narkoba


Selasa, 23 Februari 2021 | 15:37:55 WIB


Tim gabungan dari Propam, Ditresnarkoba, dan Biddokkes Polda Jambi saat melakukan pemeriksaan urine anggota Polres Sarolangun
Tim gabungan dari Propam, Ditresnarkoba, dan Biddokkes Polda Jambi saat melakukan pemeriksaan urine anggota Polres Sarolangun / Metrojambi.com

 JAMBI - Tim gabungan dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam), Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba), serta Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jambi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polres Sarolangun, Polres Merangin, dan Polres Bungo, Senin (22/2/2021).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol. Julihan Muntaha itu bertujuan untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin, dan Polres Bungo.

Dalam sidak tersebut, anggota Biddokkes Polda Jambi dengan diawasi anggota Propam dan Ditresnarkoba mengambil sampel urine dari setiap anggota Polres yang didatangi, dengan menggunakan alat tes narkoba.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, sidak yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di institusi Polri.

“Kita tidak main-main untuk memberantas narkoba di Jambi,” tegas Mulia, Selasa (23/2/2021).

Mulia menyebutkan, hasil sidak di tiga Polres tersebut didapati 7 anggota polisi yang diduga mengkonsumsi narkoba, dengan rincian 2 anggota Polres Bungo, 1 anggota Polres Merangin, dan 4 anggota Polres Sarolangun.

"Urine mereka diketahui mengandung amphetamine dan metamphetamine. Untuk pemeriksaan lebih lanjut mereka dibawa ke Polda Jambi," sebut Mulia.

Lebih lanjut, Mulia mengatakan tes urine terhadap anggota Polri di jajaran Polda Jambi akan terus dilakukan secara berkala.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau melihat penyalahgunaan narkoba oleh oknum anggota polisi silakan dilaporkan ke Seksi Propam Polres terdekat," pungkasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments