Senin, 19 April 2021

Disdik Provinsi Kurban 12 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing


Rabu, 22 Agustus 2018 | 09:53:22 WIB


/ Jay/metrojambi.com

JAMBI- Hari Raya Idhul Adha menjadi momen umat muslimin untuk melaksanakan kurban bagi yang mampu. Tak terlepas Dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi pada Hari Raya Idhul Adha 1439 H tahun ini, melakukan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Ketua panitia kurban Disdik Provinsi, Sofyan mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini Disdik mengalami peningkatan dari tahun lalu. Tahun lalu Disdik hanya berkurban 9 ekor sapi. 

"Tahun ini bertambah jadi 12 ekor aapi plus kambing 9 ekor," jelasnya.

Menurut dia, hewan yang menjadi kurban tidak semuanya disembelih di lingkungan Disdik, namun sejumlah sapi  dihibahkan ke masyarakat Jambi melalui panitia kurban Provinsi Jambi yang dikelola Setda Provinsi Jambi.

" Sebanyak 3 ekor sapi akan dihibahkan," imbuhnya.

Kabid GTK Disdik Provinsi Jambi ini menjelaskan, bantuan hewan kurban diperoleh hasil sumbangan staf Disdik provinsi, K3SN SMA/ SMK Kota Jambi, MKKS SMA/ SMK Muarojambi, MKKS SMA/ SMK Batanghari, MKKS SMA Tebo, dan MKKS SMA/ SMK Bungo, serta sekolah rujukan se- Provinsi Jambi.

Nantinya potongan hewan kurban ini akan dibagikan atau didistribusikan untuk karyawan dilingkungan Disdik. Kemudian akan disebar ke masyarakat sekitar lingkungan dinas. 

"Khususnya kaum dhuafa, penyapu jalanan, fakir miskin, dan yatim piatu di sekitar Kota Jambi," katanya.


Penulis: Jay
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments